Pria yang Tak Pernah Tidur Selama 39 Tahun Setelah Kena Demam

Posted: 2 Maret 2012 in Artikel, Berita
Tag:, , , , , , , , , , , ,

Setiap hari, manusia memerlukan tidur setidaknya 6 hingga 8 jam. Namun apa jadinya bila seorang pria tidak pernah tidur meski hanya satu menit sejak ia mengalami demam pada tahun 1973, yang artinya ia sudah tidak tidur selama 39 tahun.

Pria tersebut adalah Thai Ngoc atau Hai Ngoc (70 tahun) yang berasal dari Que Trung Commune, Kabupaten Nong Son di provinsi Quang Nam, Vietnam.

Ngoc mengatakan ia sudah tidak tidur semenjak tahun 1973. Pria ini sangat khawatir dan mencoba segala cara untuk dapat tidur, tapi ia masih belum bisa tidur meski hanya 1 menit.

Yang lebih mengejutkan lagi, Ngoc menjalani kehidupannya dengan normal dan jarang mengalami sakit. Orang-orang yang ingin mengamati kondisi Ngoc malah tidak mampu tetap terjaga sepanjang waktu.

“Sebelum tahun 1975, saya menyadari bahwa saya tidak tidur dan tidak pernah terlintas dalam pikiran saya jika kondisi ini dapat mempengaruhi kesehatan saya. Bagi saya, tidur atau tidak sama saja, dan saya dakan bekerja pada siang atau malam hari,” ujar Thai Ngoc, seperti dilansir Vietnamnet, Jumat (2/3/2012).

Ngoc memiliki enam orang anak. Karena mengalami insomnia, ia sering menjaga kebunnya di malam hari. Dan dalam 3 bulan tanpa tidur, ia telah menggali dua kolam besar untuk menampung lebih banyak ikan.

Ngoc menolak menjalani tes di luar negeri. Ia mengaku tidak mau meninggalkan kampung halaman atau desanya sejak 60 tahun yang lalu dan ia takut untuk melakukan tes.

Meskipun ia tidak bisa tidur, secara mental Ngoc masih sehat dan tidak pernah merasa lelah.

“Saya tidak tahu apakah insomnia berdampak pada kesehatan saya atau tidak, tapi saya masih sehat dan dapat berkebun secara normal seperti yang lain,” jelasnya.

Ngoc bercerita, pada tahun 2006 saat ia sudah berusia 64 tahun, ia sanggup membawa tas pupuk yang beratnya lebih dari 50 kg setiap hari melalui jalan sepanjang 4 km dari rumahnya.

“Suami saya dulu bisa tidur dengan baik, tetapi sekarang bahkan minuman keras pun tak bisa membuatnya tertidur,” tutur istrinya, Nguyen Thi Bay.

Pada tahun 2010, Ngoc diakui sebagai satu-satunya orang Vietnam yang dipilih oleh majalah asing sebagai orang yang luar biasa.

Ngoc adalah salah satu dari sangat sedikit orang di dunia yang mengalami gangguan tidak bisa tidur. Selama hampir separuh dari waktu hidupnya, Ngoc telah terjaga dan tidak diketahui sampai kapan kondisi ini akan berlangsung.

Satu hal pasti yang telah diakui oleh banyak orang yaitu Ngoc telah menghabiskan waktu terjaganya untuk melakukan kerja yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat desa.

http://health.detik.com/read/2012/03/02/140020/1856502/1202/pria-yang-tak-pernah-tidur-selama-39-tahun-setelah-kena-demam?l1101755

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s