Ini Dia 4 Benda Paling Kotor di Kamar Mandi

Posted: 1 November 2011 in Artikel, Berita
Tag:, , , , , , , ,

Bila tidak dijaga kebersihannya, kamar mandi bisa menjadi tempat paling kotor di rumah Anda. Berbagai kuman, bakteri dan jamur akan berkembang di kamar mandi yang lembab. Ada 4 benda yang bisa jadi sarang kuman di kamar mandi. Apa saja?

Sebuah tim yang dipimpin Charles P. Gerba, profesor mikrobiologi di University of Arizona, Tucson, merilis daftar benda paling berbahaya di kamar mandi, di mana sebagian besar bakteri berbahaya hidup.

Berikut 4 benda paling kotor dan berbahaya di kamar mandi, seperti dilansir Geniusbeauty, Selasa (1/11/2011), yaitu:

1. Keran air
Para ahli menganggap keran air menjadi tempat terkotor pertama di kamar mandi. Penelitian menunjukkan bahwa keran air sering menjadi sarang bakteri. Bahkan, kontak yang terjadi terus-menerus dengan tangan ditambah dengan kelembaban yang tinggi, menjadikan keran air sebagai tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri super MRSA (Methicillin-resistant Staphylococcus aureus), yang menyebabkan infeksi kulit.

2. Handuk mandi
Lingkungan yang lembab merupakan habitat sempurna untuk bakteri E. coli, yang menyebabkan sakit perut dan muntah. Untuk menghindari penyakit, Anda perlu mencuci handuk setidaknya sekali dalam 3 hari.

3. Dudukan toilet
Para ahli menyarakan untuk menutup toilet sebelum Anda menyiram air ke toilet. Jika tidak, tetesan air kotor mikroskopis akan menyemprot di sekitar dudukan toilet dan mempengaruhi kebersihan pribadi Anda, yang kemudian dapat menjadi sumber penyakit.

4. Sikat gigi
Prof Gerba menyatakan banyak terdapat bakteri pada sikat gigi, tetapi ini adalah mikroorganisme pribadi yang tidak membahayakan bagi kesehatan Anda. Satu-satunya syarat adalah menjaga sikat gigi terpisah dari yang lain dan menggantinya secara teratur.

http://www.detikhealth.com/read/2011/11/01/070807/1756987/766/ini-dia-4-benda-paling-kotor-di-kamar-mandi?l991101755

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s